Cara Mengubah Ukuran Foto Menggunakan Photoshop

Tips edit foto kali ini adalah cara mengubah ukuran foto menggunakan photoshop, atau meresize resolusi foto dengan menggunakan photoshop. Untuk mengubah ukuran foto di photoshop cukuplah mudah dan bisa menggunakan photoshop versi manapun. berikut adalah langkah-langkahnya:

>

1. Buka Foto Yang Akan Diubah Ukurannya
Langkah pertama adalah membuka foto yang akan diubah ukuran fotonya kedalam photoshop, bisa dengan cara menggunakan file -> open. Atau juga dengan cara drag foto kedalam photoshop.


2. Pilih Image Size
Langkah kedua adalah mengubah ukuran fotonya dengan cara memilih  Image -> Image Size.


3. Ubah Ukuran Sesuai Dengan Ukuran Yang Dikehendaki
Ubah ukuran sesuai dengan yang anda butuhkan, sebagai contoh untuk foto yang akan diupload ke facebook maka ukuran yang pas adalah 900x600 px. Jika sudah mengatur ukuran maka tinggal klik OK. Dan save foto tersebut.


5 komentar

Mas tanya, kalo canvas size sama image size itu bedanya apaan yak? terimakasih :)

klo image size: kita ngerubah ukuran fotonya gan

klo canvas size: kita ngerubah bidang fotonya, tp si fotonya ukurannya tetap..

ngejelimet ya? nanti ane bikin artikelnya deh.. thanx buat pertanyaannya, bisa jadi ideh postingan selanjutnya :D

This comment has been removed by the author.

hehe.. iya nih gan, saya kadang-kadang bingung antara canvas sama image size dan cara pemakaiannyapun juga bingung :D wkwk

Tinket Spinners - Titanium Fidget Spinner - Team
Tinket Spinners. Tinket Spinners. Tinket Spinners. Tinket Spinners. Tinket Spinners. Tinket Spinners. Tinket Spinners. Tinket used ford edge titanium Spinners. Tinket Spinners. Tinket Spinners. Tinket Spinners. titanium dive watch Tinket titanium mig 170 Spinners. titanium bohr model Tinket Spinners. Tinket Spinners. Tinket Spinners. Tinket Spinners. Tinket Spinners. Tinket Spinners. Tinket Spinners. Tinket titanium nitride coating service near me Spinners.