Xenom Siren SR14i, Notebook yg pas untuk fotografer



>

Mungkin banyak yang bertanya, kenapa blog foto nge-review notebook? jawabannya adalah karena foto digital berbanding lurus dengan personal komputer. semua fotografer baik itu amatir atau pun profesional memerlukan program editing foto minimal untuk me-resize ukuran resolusi foto, dan menurut saya di era sekarang ini notebook pilihan yg tepat.

Lalu kenapa me-review Xenom Siren SR14i? berikut beberapa pertimbangan kenapa Notebook ini saya anggap cocok untuk fotografer:
  1. Prosesor Intel Core i7 4750HQ: Dengan prosesor ini sangat membantu kita supaya lebih cepat saat mengconvert foto. contoh: saat kita pulang liburan kita mau mengconvert 400 file RAW menjadi JPG, dengan menggunakan prosesor ini sangat mempercepat proses convert.
  2. GPU Intel® Iris™ Pro Graphics 5200: notebooknya cukup mumpuni untuk bermain game disaat kita sedang break photoshoot. jadi saat break kita bisa ngajak asisten2 untuk ngadu game PES terbaru :D
  3. Ukuran: Menurut official webnya, ukuran Xenom Siren SR14i sebesar 14,1" dan memiliki ketebalan 2,1 centimeter dan berat 1,6 kilogram, tipis dan ringan. jika anda sedang mengerjakan project photoshot kita tidak perlu repot saat mau tethering kamera karena ukuran notebook yg besar dan berat.
  4. Layar IPS Panel HD: Banyak layar Notebook yang apabila kita liat dari sisi kiri atau kanan tingkat kecerahannya menurun, ini sangat berpengaruh saat kita sedang mengedit foto. sedangkan Layar IPS panel tingkat kecerahan tidak berubah sehingga tidak menggangu kita saat melakukan pengeditan foto. Xenom notebook mengatakan bahwa Kualitas layar Xenom Siren SR14i pun sangat mumpuni berbekal teknologi IPS Panel 16:9 Wide screen beresolusi HD+ (1600x900) dengan LED-Backlit Display dan layar Full-HD (1920x1080) untuk model yang lebih tinggi (Advance spec). Walhasil, layar super jernih, true, dan tajam dengan anti glare. 
  5. RAM besarcepat: Xenom Siren SR14i menggunakan DDR3 SDRAM 1600MHz berkapasitas 8 GB untuk menangani berbagai proses, mungkin itu biasa tetapi Xenom juga membenamkan SSD mSATA sebesar 128 GB sehingga processing lebih cepat dan lebih ringan untuk menunjang mobilitas. 
  6. Harga lebih murah: Harga Xenom Siren SR14i dengan spec tertinggi menurut pemmz.com seharga Rp19.337.500, Sedangkan jika saya bandingkan dengan APPL* M*cbookPr* dengan spec yg sama menurut bhinneka.com seharga Rp 25,410,500
Sekian Review dari saya, mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk anda para fotografer yg sedang mencari notebook yg cocok. terima kasih