Tips Strobist Menggunakan Kamera Poket

Strobist Menggunakan Kamera Poket



>
Apa sich strobist itu? strobist adalah sebuah teknik fotografi yang menggunakan flash, namun flash tersebut tidak berada/menempel pada kamera. strobist mudah digunakan pada kamera DSLR atau prosumer yg memiliki hot shoe, kita tinggal membeli trigger dan langsung digunakan. nah, bagaimana cara strobist menggunakan kamera poket, berikut tipsnya:


GUNAKAN FLASH YG ADA MODE SLAVE-NYA

Mode slave ini berguna untuk mentrigger flash menggunakan cahaya dari flash lain. apabila kita memiliki flash yg tidak mempunyai mode slave kita bisa membeli alatnya di toko-toko kamera, biasanya disebut dengan "mata kucing"


ATUR EXPOSURE MENJADI -2


Gunanya menurunkan exposure adalah supaya hasil foto tidak over exposure, dan iso tidak terlalu tinggi. kamera poket tidak bisa mengatur aperture, shutter speed, ISO (sebagian kamera) jd mengakalinya adalah dengan menurunkan exposure kamera.


TRIGGER FLASH EKSTERNAL MENGGUNAKAN KACA


Kaca ini adalah alat paling penting untuk mentriger flash eksternal. setelah kita merubah mode slave di flash external dan menurunkan exposure, kitanyalakan flash yg ada di kamera lalu flash yg ada di kamera dihadang kaca dan pantulkan ke arah atas sehingga cahaya yg keluar dari flash kamera men-trigger flash external. usahakan flash yg ada di kamera benar2 tertutup oleh kaca sehingga tidak ada cahaya yg bocor.

kaca yg digunakan bisa menggunakan kaca kecil atau kaca yg biasanya ada di tempat bedak.


COPY KE KOMPUTER LALU EDIT


Percantik fotonya menggunakan program editing foto sesuai dengan selera kita.

HASIL