Tips memotret menggunakan Handphone (HP)

Perkembangan teknologi kamera HP menjadi sangat pesat belakangan ini baik itu dari segi kualitas hasil maupun megapixel. Hal ini ditandai dengan banyaknya group-group fotografi handphone. Saat kita jalan-jalan, HP merupakan alat yg paling tepat untuk mengcapture moment yg ingin kita abadikan.

berikut adalah tips yg harus diperhatikan disaat kita memotret menggunakan HP

1. KENALI FITUR HANDPHONE ANDA
Kamera HP belakangan memiliki fitur-fitur canggih yg sangat membantu pengguna untuk membuat foto jd lebih baik seperti grid (membantu kita untuk mengkomposisigan gambar), HDR (untuk menyeimbangkan exposure cahaya), panorama (untuk mengcapture gambar jadi lebih luas) dll.

2. BERSIHKAN LENSA
Rajinlah membersihkan lensa kamera HP anda, karena lensa kamera yg kotor dapat merusak hasil foto kita seperti buram, cahaya melebar, dll.

3. PERHATIKAN CAHAYA
Saat memotret kita wajib memberhatikan terang atau gelapnya tempat kita memotret. apabila kita memotret di tempat yg gelap hasil foto jadi buram (blur) dan gambar menjadi berbitik (noise). sedangkan apa bila kita memotret di tempat yg terlalu terang maka hasil foto akan terlalu terang (over exposure). apabila tempat memotret terlalu gelap akan lebih baik menggunakan flash atau HP ditempatkan di meja untuk menghindari blur.

4. HINDARI PENGGUNAAN ZOOM
Jika tidak sangat terpaksa, usahakan untuk tidak menggunakan zoom pada kamera HP. zoom pada kamera HP berupa digital zoom yg dapat membuat hasil gambar menjadi pecah. berbeda dengan zoom pada kamera saku atau pun DSLR yg menggunakan lensa sehingga gambar tidak pecah.

5. PERCANTIK DENGAN EFFECT
Gunakan program eding foto untuk mempercantik foto anda. ada banyak program edit foto yg ada. edit foto bisa digunakan untuk mengatur kontras, exposure, atau pun memberi efek pada foto anda sehingga lebih enak dilihat


>
First